Tips Memotret Memakai Kamera Smartphone Android

Ingin mengambil foto bagus pakai kamera smartphone Android kamu? Gampang-gampang susah! Perhatikan dulu tips-tips berikut ini!

Siapa bilang kalau mau punya foto bagus harus pakai kamera profesional? Di jaman sekarang, kamera ponsel juga sudah bisa menghasilkan foto yang sangat bagus! Maklum, teknologinya semakin canggih saja.
utama
Tapi menghasilkan foto bagus dari kamera smartphone Android itu susah-susah gampang. Nggak bisa langsung begitu saja kamu memotret, dan hasilnya akan bagus. Berikut tips supaya foto dari kamera smartphone Android jadi lebih baik!

LENSA
Bagian penting dari kamera ini mungkin sering terlupakan oleh para pemakai smartphone Android. Padahal, kalau lensa nggak terjaga dengan baik kondisinya, bukan nggak mungkin foto yang dihasilkan juga nggak akan bagus.
lensa
Jadi ada baiknya, sebelum mulai memotret, kamu bersihkan dulu lensa kamera smartphone Android kamu. Bersihkan secara perlahan debu yang tersisa atau yang menempel pada lensa. Gunakan kain berbahan lembut dan gosok secara perlahan.

MODE KAMERA
Satu hal yang juga penting diperhatikan sebelum memotret adalah mengatur mode kamera. Jangan keburu ikut-ikutan tren pemilihan mode kamera. Misalnya lagi tren mode HDR, tapi kalau memang mode itu nggak sesuai dengan selera kamu, ya jangan dipakai.
mode kamera
Sesuaikan juga nuansa sekitar objek yang ingin kamu ambil dengan mode kamera ini. Dengan banyaknya pilihan mode kamera, memang akan membingungkan saat harus memilih salah satu. Coba-coba saja dulu, lama-lama pasti akan ditemukan mode kamera yang pas buat kamu.

OBJEK

objek

Sudah menentukan objek foto yang akan diambil? Selanjutnya jangan langsung dipotret. Pikir-pikir terlebih dulu. Pertimbangkan sudut foto yang akan diambil. Pilih-pilih juga komposisi yang sesuai. Jangan lupa juga untuk menentukan framing yang dirasa sesuai.

PEGANGAN
Cara kamu memegang smartphone saat memotret juga sangat mempengaruhi hasil foto. Pilih dulu pegangan yang sangat nyaman. Jangan sampai saat memotret, pegangan kamu goyang, dan hasil fotonya bergoyang nantinya.
pegangan
Kalau nggak pede dengan pegangan kamu, gunakan alat bantu yang sudah tersedia. Ada berbagai macam pilihan tripod atau tongsis yang bisa kamu pakai. Pilih tongsisnya yang sesuai dengan kebutuhan juga ya!

EDIT FOTO

edit

Masih belum puas dengan hasil foto kamera smartphone Android kamu? Tenang saja, ada fitur edit foto di smartphone kamu. Gunakan aplikasi edit ini untuk memberi sentuhan terakhir pada foto kamu, atau bahkan mengubah nuansa foto jadi sesuatu yang sangat berbeda.