DU Battery Saver Gelar Kampanye Kurban Bersama Dompet Dhuafa

Untuk menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah pada tanggal 24 September lalu, DU Battery Saver bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menggelar kampanye bertajuk “Donasi Bersama DU Battery Saver”. Kampanye yang dilakukan dalam bentuk survei pengguna tersebut dilakukan selama tanggal 16-21 September 2015 melalui platform DU Battery Saver.

DU-Battery-Saver

DU Battery Saver merupakan aplikasi penghemat daya baterai khusus perangkat berbasis Android. Aplikasi yang dilengkapi dengan berbagai opsi pengaturan daya ini dapat mengoptimalkan kinerja baterai serta memperpanjang daya baterai hingga 50% lebih lama.

Sebanyak 130.000 pengguna berpastisipasi dalam kampanye tersebut, dengan 40.000 peserta di antaranya turut serta dalam memberikan donasi kurban. Dalam kampanye tersebut, pengguna diminta untuk memberikan informasi mengenai penghematan energi yang mereka lakukan selama menggunakan DU Battery Saver. Setiap informasi yang mereka berikan itu, secara otomatis dihitung dan dikonversi oleh DU Battery Saver ke dalam bentuk Rupiah sebagai donasi untuk pembelian hewan kurban yang disalurkan melalui Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa.

Kampanye “Donasi Bersama DU Battery Saver” yang berlangsung selama enam hari itu berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 84.900.000, yang digunakan untuk membeli enam ekor kerbau sebagai kurban Idul Adha yang disalurkan di sepuluh kecamatan. Delapan kecamatan di antaranya terletak di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten; yakni di Kecamatan Malingping, Cijaku, Wanasalam, Cihara, Panggarangan, Bayah, Cilograng, dan Kecamatan Banjarsari. Sementara dua kecamatan lainnya berada di Kabupaten Pandeglang, yaitu Kecamatan Cikeusik dan Kecamatan Bojong.

Donasi Bersama DU

“Kami sangat senang dapat mengajak para pengguna DU Battery Saver di Indonesia menghemat energi pada ponselnya sekaligus berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah. Kampanye yang diadakan bekerja sama dengan lembaga Dompet Dhuafa ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk berbagi dengan sesama, yakni dengan menyalurkan hewan kurban ke beberapa daerah yang membutuhkan,” ungkap Lin Yi, Product General Manager Baidu Indonesia.

Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa pada momen Idul Adha tahun ini mengusung tema “Andai Ini Kurban Terakhirku, Memberikan yang Terbaik untuk Amal Terbaik”. Setiap tahunnya, Dompet Dhuafa membagikan hewan kurban Idul Adha ke seluruh provinsi di Indonesia. Penyaluran hewan kurban khususnya diberikan kepada masyarakat di daerah-daerah terpencil, terbelakang, rawan gizi, serta kepada orang-orang yang tinggal di daerah bencana dan kerusuhan.

“Untuk mewujudkan kurban terbaik, THK Dompet Dhuafa bekerja sama dengan para donatur dalam membagikan kebahagiaan bagi masyarakat di pelosok-pelosok Indonesia. Salah satunya adalah DU Battery Saver yang telah mendonasikan sejumlah hewan kurban untuk didistribusikan ke wilayah Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak,” tutur Endang Purwanti, Penanggung Jawab THK Dompet Dhuafa.

“Dengan adanya donasi dari para pengguna DU Battery Saver, sebaran hewan kurban dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lebak dan sebagian wilayah Kabupaten Pandeglang. Semoga kerja sama ini dapat menjadi pintu gerbang untuk menjaring lebih banyak perusahaan lagi untuk berkontribusi dalam menebar hewan kurban,” harap Endang.