Bos Mesin Pencari Terbesar China Temui Menkominfo

Petinggi perusahaan mesin pencari terbesar di China, Baidu, Zhang Ya-Qin secara khusus bertamu ke Indonesia. Dalam kunjungan pertamanya di Tanah Air, President Baidu Inc. ini sempat menemui Menteri Telekomunikasi dan Informatika Indonesia Rudiantara.

baidu
Dalam pertemuan tersebut, ‎ Zhang banyak memberikan informasi terbaru perihal strategi bisnis Baidu kepada Rudiantara. Orang nomor dua di Baidu ini juga banyak menceritakan investasi perusahaan internet asal China tersebut di Indonesia.

Tidak hanya bercerita mengenai Baidu, Zhang‎ mengaku banyak mendapatkan informasi mengenai visi industri ICT di Indonesia, langsung dari menteri yang kerap disapa Chief RA.

Menanggapi informasi tersebut, pria yang baru menjabat Presiden Baidu selama satu tahun ini mengaku senang dengan rencana pengembangan infrastruktur telekomunikasi, seperti migrasi ke 4G LTE dan broadband, di Indonesia.

Lebih lanjut, Zhang juga mengapresiasi keterbukaan pemerintah terhadap perusahaan multinasional, seperti Baidu. Menyangkut hal tersebut, Baidu berdiskusi mengenai bisa berkolaborasi dengan pemerintah, seperti masalah pendanaan.

Saat ditanya pendapatnya setelah bertemu dengan Rudiantara, Zhang mengaku sangat terkesan. Alasannya, Rudiantara sebelumnya berasal dari perusahaan swasta di bidang telekomunikasi sehingga bahasan di antara keduanya masih “nyambung”.

Selain bertemu dengan pemerintah, Zhang juga bertemu dengan pemimpin perusahaan internet dan developer di Indonesia. Ia mengaku mendapat banyak pengetahuan mengenai iklim bisnis internet di Indonesia.

Source: http://tekno.kompas.com/

One thought on “Bos Mesin Pencari Terbesar China Temui Menkominfo

Comments are closed.