ES FILE EXPLORER: Menjelajah dan Mengelola Semua Berkas dengan Mudah

Didalam sebuah ponsel pasti terdapat aplikasi pengelola berkas (File Manager), File Manager adalah aplikasi pengelola berkas yang berfungsi untuk menyalin, memotong dan meletakkan berkas dan folder ke tempat yang di tuju. Namun tidak dapat di pungkiri bahwa fitur-fitur yang terdapat pada sebuah file manager bawaan ponsel memiliki sedikit fitur yang membuat kita merasa kecewa. 

Pada umumnya sebuah file manager yang ada pada ponsel hanya bisa menyalin, memotong dan meletakan berkas dan folder. Untuk melakukan kegiatan seperti membuka file bentuk rar/zip tidaklah bisa karena harus dibutuhkan tool khusus untuk membukanya, dan juga hal seperti menyembunyikan file itu pun juga tidak bisa dilakukan oleh file manager bawaan ponsel.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan sebuah aplikasi alternatif pengelola berkas yang memiki fitur sangat komplit, yaitu ES FILE MANAGER.

1

Es File Manager adalah sebuah Aplikasi yang memiliki berbagai fitur komplit yang bisa melakukan berbagai permasalah yang kita alami sewaktu memakai file manager bawaan ponsel.

Fitur-fitur unggulan Es File Manager adalah seperti dibawah ini:

Pertama : Memutar musik dalam file manager hanya satu klik saja, dengan mudah kita bisa menemukan file musik dan memutarnya tanpa aplikasi pemutar musik. 

3

Kedua : Mengijinkan kamu untuk compress and decompress ZIP files, unpack RAR files, and membuat encrypted (AES 256 bit) ZIP files, Sering kita menemui kesulitan dalam menghadapi file berbentuk zip/rar. Dengan Es file Manager ini dengan mudah kita bisa melakukan apa saja pada file zip, seperti membuka/unzip dan membuat file zip/rar dengan mudah. 

Ketiga : Menyimpan file bisa di cloud storage, mendukung cloud storage DropBox, Box.net, Sugarsync, Google Drive, OneDrive(SkyDrive), Amazon S3, Yandex dan lain-lain.

4

Keempat : Menyembunyikan file apa saja yang kita inginkan dengan mudah, kita bisa membuat file yang dirasa privasi dengan membuat password/katasandi untuk membuka file itu.

Kelima : Membersihkan file junk/sampah, file-file yang sudah tidak terpakai lagi bisa dengan mudah kita bersihkan.

Keenam : Root explorer for root user, yang tidak kalah pentingnya file manager ini memberikan ijin akses kepada kamu untuk menjadi pengguna super yang bisa melakukan apapun pada seluruh file system dan semua data direktori. Seperti membuka file yang dikhususkan untuk developer, mengijinkan kamu untuk mengubah(mengganti) permission pada file.
Itulah sedikit fitur dari berbagai fitur yang ada dalam ES File Manager yang bisa saya tulis pada kesempatan kali ini.

5

Kamu bisa langsung mengunduh aplikasi ini secara gratis di MoboMarket:
http://www.mobomarket.co.id/download-es-file-explorer-file-manager-for-android-1179161197.html

3 thoughts on “ES FILE EXPLORER: Menjelajah dan Mengelola Semua Berkas dengan Mudah

Comments are closed.