Aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah Membuat Sholat Menjadi Tepat Waktu

Solat 5 waktu adalah kewajiban utama bagi Umat Islam. Solat yang baik adalah solat yang dilakukan diawal waktu tanpa menunda-nunda. Di era teknologi saat ini banyak sekali aplikasi yang bisa membantu sahabat untuk mengetahui jadwal solat, salah satunya adalah Jadwal Sholat dan Imsakiyah atau Prayer Time.

Aplikasi Pengingat Waktu Sholat (Android)

Aplikasi dari pengembang Kodelokus Cipta Aplikasi ini besarnya hanya 6,33 MB sehingga sangat ringan. Aplikasi ini adalah aplikasi yang menampilkan jadwal sholat sesuai dengan lokasi pengguna. Penghitungan waktu sholat telah disesuaikan dengan waktu sholat yang ada di Indonesia. Beberapa fiturnya antara lain:

  1. Penghitungan waktu sholat yang akurat
  2. Hitungan waktu ke sholat berikutnya
  3. Menampilkan waktu imsakiyah ketika menjelang imsak
  4. Berbagai pilihan jenis notifikasi, termasuk notifikasi dengan suara adzan dan alarm
  5. Petunjuk arah kiblat
  6. Menampilkan tanggal masehi dan hijriyah

Screenshot_2016-02-17-07-16-22     Screenshot_2016-02-17-07-17-26     Screenshot_2016-02-17-07-21-11

Aplikasi ini tentu sangat membantu terutama sebagai pengingat masuk waktu sholat karena sesuai dengan hadis Bukhori Muslim yaitu

“Amalan yang paling dicintai oleh Allah Swt adalah Shalat pada waktunya, Berbakti kepada kedua orang tua, dan Jihad di jalan Allah Swt.” (HR Bukhari & Muslim).

Hal itu menjadikan penting untuk memiliki aplikasi ini, agar sholat kita menjadi tepat waktu dan Insya Allah kita akan selalu dicintai oleh Allah SWT.

Aplikasi ini sahabat bisa dapatkan melalui MoboMarket DISINI