Aplikasi Transportasi Online yang Booming di Tahun 2016

Seiring berkembangnya zaman, moda transportasi juga ikut berkembang dari yang mulanya manual sekarang sudah ada moda transportasi berbasis aplikasi. Tentunya dengan adanya transportasi berbasis aplikasi ini memudahkan kita untuk sampai ke tempat tujuan. Selain itu dengan adanya transportasi berbasis aplikasi ini biayanya pun juga murah bila di bandingkan dengan moda transportasi lain.

Banyak sekali jenis moda transportasi berbasis aplikasi yang tengah berkembang di indonesia, berikut ini diantaranya:

  1. Go-Jek

Go-Jek merupakan perusahaan yang dikembangkan oleh anak bangsa yaitu Nadiem Makarim. Perusahaan yang bergerak di bidang transportasi ini menawarkan layanan transportasi ojek, mengantar makan dan minuman, kurir package, pijat, mengantarkan barang, dan lain-lain. Tarif yang di gunakan yaitu berbasis kilometer.  Mitra driver Go-Jek mulai tersebar ke beberapa daerah, seperti Jabodetabek, Bali, Makasar, Surabaya, serta Bandung. Sampai saat ini mitra driver Go-Jek sudah melebihi 10.000 driver. Sistem pembagian untungnya pun 80%:20%, 80% untuk driver dan 20% untuk perusahaan.

Kamu bisa mendownload aplikasi Go-jek di MoboMarket

  1. Grab

Grab merupakan layanan transportasi online asal Malaysia yang sudah masuk ke indonesia sejak tahun 2014. Grab mempunyai dua jenis layanan yaitu Grabtaxi dan Grabbike. Grabtaxi sudah lama ada di berbagai negara Asean, seperti Malaysia, Singapura, Thailand , Filipina, Vietnam dan Indonesia. Grabbike mulai berkembang di Indonesia terutama di daerah Jabodetabek. Saat ini driver Grabtaxi dan juga Grabbike sudah puluhan ribu. Untuk pembagian hasilnya sendiri 90% untuk driver dan 10% untuk perusahaan.

Kamu bisa mendownload aplikasi Grab di Mobomarket

 

  1. Uber

Uber merupakan layanan taksi online yang berasal dari San Francisco, Amerika serikat. Uber berdiri tahun 2009, saat ini Uber hadir di ratusan kota pada 59 negara di dunia. Di Indonesia Uber sudah hadir di Jakarta, Bali dan Bandung. Uber memberikan kemudahan bagi penumpang untuk mengakses dan memberikan banyak pilihan. Uber memberikan biaya yang murah dibandingkan dengan taksi konvesional lan. Saat ini sudah ada  ratusan ribu driver Uber yang ada di berbagai negara. 

Kamu bisa mendownload aplikasi Uber di Mobomarket

5 thoughts on “Aplikasi Transportasi Online yang Booming di Tahun 2016

  1. Rey

    Ya, tapi akhir-akhir ini pada heboh beritanya gegara kasus pemukulan itu min. Serem juga

  2. INDRA SUSANTO

    Transportasi online memang di butuhkan saat ini untuk mempermudah dan menghemat waktu.

Comments are closed.