Beberapa Keunggulan Baidu Browser yang Perlu Kamu Ketahui

Browser yang sebelumnya mengusung nama Baidu Spark Browser ini merupakan sebuah web browser berbasis Chromium, dimana mesin yang digunakannya serupa dengan mesin yang mentenagai Google Chrome. Baidu Browser sebenarnya menawarkan berbagai keunggulan yang dapat memanjakan para penggunanya. Apa saja keunggulan yang diusung Baidu Browser tersebut ? Mari simak ulasannya berikut ini.

Beberapa-Keunggulan-Baidu-Browser-yang-Perlu-Anda-Ketahui

  • Antarmuka Familiar, dengan Balutan Skin yang Dapat Diganti

Mengapa antarmuka dari Baidu Browser dibilang familiar ? Pasalnya, antarmuka yang diusung Baidu Browser tersebut hampir sama dengan antarmuka Google Chrome. Begitu pula dengan hadirnya fitur menu bar yang berfungsi untuk menyimpan URL yang sering dikunjungi. Menariknya, Baidu Browser ini mengusung fitur skin yang memungkinkan para penggunanya dapat mengganti-ganti tema tampilan dari browser tersebut.

  • Built-in Download Manager

Dalam tampilan antarmuka Baidu Browser, terlihat adanya built-in untuk aplikasi sosial media dan pesan instan yang cukup populer, yakni Facebook dan WhatsApp. Tak hanya itu, Media Download pun nampak tersemat dalam browser yang memiliki logo seperti planet saturnus dengan cincinnya berwarna pink itu. Dengan hadirnya fiturbuilt-in Download Manager, maka para penggunanya tak perlu lagi mendownload aplikasi download manager.

  • Dapat Pilih Tempat Penyimpanan Lokal yang Diinginkan

Ketika melakukan pengunduhan berbagai jenis file, baik video, music, dokumen, gambar atau lainnya, Baidu Browser akan menanyakan tempat penyimpanan lokal yang diinginkan para penggunanya. Hal ini berbeda dengan Chrome, dimana ketika menggunakan Chrome maka segala unduhan akan secara otomatis tersimpan di local store Downloads.

  • Screenshot langsung dari Browser

Berbeda dengan Chrome dan UC Browser yang perlu menekan CTRL+PrintScreen untuk melakukan screenshot pada aktivitas browser, Baidu Browser telah dibekali dengan fitur screenshot dengan opsi untuk whole page atau region.

  • Feedback

Baidu Browser juga dilengkapi dengan fitur Feedback. Dimana fitur tersebut berfungsi sebagai sarana masukan atau komplain ketika komputer mengalami trouble. Menu Feeback sendiri terletak di dekat skin tema.

 

Source: trentekno.com