Baidu International Marketing Competition 2016

Mau dapat beasiswa sekaligus jalan-jalan ke Beijing?

Ayo ikutan Baidu International Marketing Competition 2016


6B60EAA469A107EE12CD1FCA7F8E6237

 

Jika kamu adalah mahasiswa aktif di Indonesia yang tertarik dengan dunia digital industry, kini saatnya kamu mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh Baidu Indonesia. Baidu sendiri merupakan perusahaan pengembang mesin pencari terkemuka asal China dan mulai beroperasi di Indonesia pada bulan Juli 2013. Hingga kini, Baidu telah memperkenalkan berbagai layanan serta aplikasi mobile dan PC unggulannya bagi masyarakat Indonesia.

Dalam kompetisi bertajuk Baidu International Marketing Competition 2016, peserta kompetisi akan bersaing secara perorangan atau individu. Setiap peserta ditantang untuk merencanakan strategi pemasaran terbaik yang dapat diimplementasikan pada produk Baidu. Terdapat 4 (empat) produk yang dijadikan case dalam penulisan marketing plan, yaitu MoboMarket, DU Browser, DU Speed Booster, dan DU Battery Saver. Peserta dapat mengunjungi www.sahabatbaidu.id untuk mendapatkan infromasi mengenai produk Baidu sebagai referensi dalam pengerjaan proposal marketing plan.

Kompetisi yang dimulai sejak tanggal 1 July 2016 hingga 31 Agustus 2016 ini berlangsung dengan dua format penulisan yaitu proposal marketing plan dan slide persentasi. Untuk penulisan proposal peserta dapat menggunakan Bahasa Indonesia, sedangkan khusus slide presentasi diharuskan menggunakan Bahasa Inggris. Peserta diwajibkan mengumpulkan proposal beserta slide presentasi, jika hanya mengirimkan salah satu saja maka akan dianggap sebagai bentuk diskualifikasi.

Setiap mahasiswa/i perguruan tinggi yang berstatus aktif di berbagai tingkat dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan mendaftar secara online melalui website http://sahabatbaidu.id/. Setelah tahap registrasi selesai, peserta juga dapat mengirimkan proposal marketing plan serta slide persentasi secara online melalui website tersebut dengan batas akhir pengumpulan pada tanggal 31 Agustus 2016 pukul 23.59 WIB.

Baidu akan mengumumkan 5 nama pemenang dengan proposal marketing terbaik pada tanggal 5 September 2016. Para pemenang tersebut kemudian diwajibkan untuk mengikuti Final Presentation sebagai rangkaian acara Baidu International Marketing Competition 2016 di Jakarta pada tanggal 10 September 2016. Dana transportasi keberangkatan dan kepulangan serta akomodasi peserta selama mengikuti kegiatan tersebut akan ditanggung oleh pihak Baidu Indonesia.

Kegiatan Final Presentation akan dilanjutkan dengan awarding night dimana akan diumumkan 3 orang juara utama untuk memenangkan perjalanan gratis menghadiri acara marketing bergengsi di Beijing pada bulan Oktober 2016 serta beasiswa jutaan rupiah.