Baterai Smartphone Cepat Habis? Tidak Masalah!

Adakah di antara Anda yang punya smartphone dengan daya baterai yang tahan hingga dua hari tanpa perlu di-charge? Rasanya smartphone dengan keunggulan tersebut sudah langka di masa kini.

1119378780x390baidu1780x390

Penggunaan smartphone saat ini memang tidak bisa dihilangkan dari keseharian seseorang. Berbagai kebutuhan komunikasi, pekerjaan, dan hiburan, setiap harinya terpenuhi melalui smartphone. Jadi, tidak heran jika baterai smartphone cepat habis karena terus-menerus digunakan untuk menyalakan berbagai fitur dan aplikasi.

Masalah baterai cepat habis memang mampu menghambat berbagai aktivitas dari ponsel pintar. Solusinya, pengguna ponsel perlu mengurangi beban penggunaan ponsel dan memaksimalkan kinerja memori dengan aplikasi yang tepat. Salah satu yang bisa digunakan adalah DU Battery Saver.

Aplikasi DU Battery Saver mampu memperpanjang daya tahan baterai pada ponsel atau tablet Android. Dengan aplikasi ini, performa baterai bisa meningkat hingga 50 persen lebih lama dibanding sebelumnya. Cara kerjanya dengan memilah aplikasi mana yang memakan daya baterai karena terus beroperasi di belakang layar.

Saat masuk ke aplikasi, DU Battery Saver akan menunjukkan informasi detail tentang kondisi baterai, seperti temperatur, tekanan, daya, hingga berapa lama waktu daya baterai akan habis berdasarkan pola penggunaan.

Tetapi, ketika Anda menekan tombol “Optimize” aplikasi ini akan langsung memindai aplikasi atau fitur berjalan yang berpengaruh pada daya baterai. Untuk meningkatkan performa baterai, DU Battery Saver akan merekomendasikan pengguna melakukan tindakan yang berpotensi meningkatkan daya baterai, misalnya menurunkan tingkat kecerahan layar atau menonaktifkan fitur konektivitas tertentu.

Fitur pendingin untuk menjaga temperatur

Yang spesial, DU Battery Saver punya fitur yang tidak ada pada aplikasi penghemat daya baterai lainnya, yakni fitur Phone Cooler. Ketika smartphone Anda digunakan untuk berbagai aktivitas, otomatis temperaturnya meningkat. Tetapi dengan fitur Phone Cooler di DU Battery Saver, Anda bisa mengetahui temperatur smartphone saat itu. Bila suhunya tinggi, segera ketuk tombol “Cool Down”, dan suhu smartphone Anda kembali normal dengan cepat.

Fitur andalan DU Battery Saver lainnya ialah empat mode pengaturan daya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Keempat mode itu ialah modeLong, General, Sleep, dan MyMode. Anda bisa membuat dan menentukan sendiri mode yang Anda inginkan, misalnya 15 detik screen timeout, kecerahan layar 10 persen, serta Wi-Fi dan Bluetooth nonaktif dalam waktu tertentu. Canggihnya, Anda pun bisa menjadwalkan untukmengaktifkan mode yang sudah Anda atur pada waktu tertentu, sesuai dengan pola penggunaan smartphone Anda, sehingga mode akan beralih sendiri ketika baterai ponsel menurun di titik tertentu.

Fitur-fitur premium ini bisa Anda dapatkan pada DU Battery Saver dengan mengunduhnya secara gratis diwebsite resminya, http://www.duapps.com/du-battery-saver.html, Google Play Store dan MoboMarket. Segera unduh dan nikmati kegunaan aplikasi ini di smartphone Anda!

Source: biz.kompas.com