Mobomarket Selenggarakan Kompetisi untuk Komunitas Pemain Minecraft Indonesia

Mobomarket saat ini membuka kompetisi kecil-kecilan bagi komunitas pemain Minecraft Pocket Edition di tanah air bertajuk Mobomarket Minecraft Build Challenge. Kompetisi ini dilangsungkan secara online di mana peserta hanya perlu mengisi formulir yang telah disediakan dan mengunggah karya mereka lewat internet.

Mobomarket-Minecraft-Competition-Featured

Sesuai nama kompetisi yang diselenggarakan, Mobomarket Minecraft Build Challenge mengajak para peserta membuat karya yang telah ditentukan dalam game Minecraft Pocket Edition. Para pemain diminta untuk membuat salah satu dari tiga struktur yang dilombakan, mulai dari logo Mobomarket, tulisan Mobomarket, atau karakter maskot Mobomarket yang dikenal dengan nama Momo.

Jangan lupa juga untuk menyertakan hashtag #MoboMCPE dan #MoboMarketID sebelum mengunggah screenshot hasil karya kalian di halaman Facebook Mobomarket.

Minecraft Statistic | Screenshot

Sejak dirilis Mojang di tahun 2011 silam, Minecraft telah menjadi salah satu game open-sandbox yang masih tetap saja digemari pemain dari berbagai kalangan. Data penjualanMinecraft di awal tahun 2016 menyebutkan bahwa saat ini terdapat 106 juta kopi game yang telah laku di seluruh dunia dengan perhitungan lebih dari 400 ribu pemain online di setiap jamnya.

Yang menarik, jumlah pemain Minecraft di wilayah Asia didominasi oleh pemain Minecraft Pocket Edition yang memainkan game ini melalui perangkat tablet dan smartphone masing-masing.

Di Indonesia sendiri, pemain Minecraft telah membentuk komunitas dan tak sedikit pula di antara mereka juga aktif menghasilkan tayangan video Let’s Play Minecraft dengan karya yang beragam. Salah satu kreator video YouTube Minecraft asal Indonesia, Retroboyz Show, bahkan saat ini tengah mengajak semua kreator terbaik berkumpul untuk memeriahkan serial web ala Machinima berjudul Viva Unity.

Minecraft | Screenshot

Peserta kompetisi Mobomarket Minecraft Build Challenge sama sekali tidak dipungut biaya pendaftaran, dan tiga pemenang terpilih nantinya akan memperoleh hadiah istimewa seperti akun premium Minecraft versi PC, mainan LEGO, dan bingkisan menarik dari Mobomarket.

Kompetisi yang bersifat kasual ini akan ditutup pada tanggal 5 September 2016. Jadi bagi kamu yang masih rutin bermain Minecraft Pocket Edition, saya pikir tidak ada salahnya untuk mengikuti turnamen ini sambil menunggu penyelenggaraan kompetisi maupun event Minecraft yang lebih besar lainnya di Indonesia.

Source: Minecraft Build Challenge