Edit foto selfie Anda menggunakan Photo Wonder

Beberapa tahun ini, kegiatan mengambil foto melalui perangkat mobile adalah hal yang teramat sering kita lihat atau bahkan lakukan sendiri. Tujuannya beragam. Selain untuk kenang-kenangan, banyak yang mengambil foto untuk kemudian diperlihatkan ke teman-temannya secara online – apalagi kalau foto yang dimaksud adalah foto selfie. Tidak berhenti sampai di situ, beberapa orang bahkan ingin memperindah fotonya terlebih dahulu sebelum akhirnya memamerkan foto tersebut.

Photo-Wonder-header

Melihat fenomena seperti itu, tidak heran jika saat ini ada sangat banyak aplikasi foto yang memiliki fungsi memanipulasi foto yang Anda ambil. Salah satu dari banyak aplikasi foto yang ada di luar sana adalah Photo Wonder buatan perusahaan raksasa internet China, Baidu.

Memang ada orang yang mengatakan bahwa kita tidak akan pernah merasa punya terlalu banyak pilihan aplikasi foto. Tapi, bagaimana dengan kualitas dari Photo Wonder ini sendiri?

One stop app untuk semua keperluan edit foto

Ketika dibuka, aplikasi ini memperlihatkan tampilan yang cukup lucu, baik secara desain maupun ikon-ikonnya. Tapi yang menarik adalah, aplikasi ini menawarkan semua bentuk edit foto yang Anda inginkan, terutama untuk foto selfie. Selain fitur Edit, aplikasi ini menawarkan fitur Collage untuk menggabung beberapa foto, kamera yang dilengkapi dengan filter, serta fitur unik bernama Emotion Lab yang memungkinkan Anda membuat foto wajah Anda menjadi gambar-gambar GIF yang lucu.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan sebuah toko bernama Materials yang berisikan berbagai macam objek yang Anda bisa download (gratis ataupun berbayar) dan gunakan ketika mengedit foto nantinya seperti sticker, frame, dan layout collage. Untuk urusan ketersediaan fitur dasar, saya rasa Anda tidak akan mengeluhkan aplikasi ini.

Photo Wonder Screens 1

Edit dari efek sampai bentuk wajah

Mari kita fokus pada fitur utamanya: Edit. Ketika masuk ke fitur ini, tampilan aplikasi ini berubah dengan warna hitam pada panel edit-nya. Tampaknya developer aplikasi ini tahu bahwa ikon berwarna pada fitur editnya bukanlah ide yang bagus, dan saya secara pribadi setuju.

Tools dalam fitur edit ini cukup lengkap, dan sekali lagi, berfokus pada pengeditan foto selfie atau wajah. Selain bisa memutar, crop, mengganti tone, Anda juga bisa mengubah tampilan wajah Anda mulai dari membuat wajah menjadi tampak lebih kurus, menghilangkan kantung mata, memperbesar mata, menghilangkan jerawat, bahkan menambahkan make-up buatan. Semua tools tersebut saya akui mudah dipahami dan digunakan.

Dalam tiap tahap pengeditan, Anda bisa membandingkan hasil editan Anda dengan bentuk foto sebelum diedit. Sayangnya, Anda hanya bisa membandingkan dengan kondisi sebelum Anda masuk ke tahap editan tersebut. Dengan kata lain, ketika Anda selesai mengedit, Anda tidak bisa membandingkan foto hasil editan Anda dengan foto aslinya melalui aplikasi ini – Anda harus menyelesaikan semua proses edit, kemudian membandingkannya di luar aplikasi.

Selain mengedit, Anda juga bisa menambahkan sticker, frame, atau objek lainnya pada foto. Jika selesai, Anda tinggal menyimpan dan share melalui media sosial jika ingin. Oh, dan jika Anda malas melakukan semua proses edit foto tapi tetap ingin memperindah foto Anda, pada fitur edit ini terdapat tombol One-click yang memberikan lima editan otomatis yang bisa Anda pilih.

Photo Wonder Screens 2

Fitur-fitur lainnya juga tidak buruk. Pilihan layout pada Collage bisa Anda tambahkan dengan men-downloadnya di toko Material. Filter Camera-nya juga memungkinkan Anda untuk mengetahui bagaimana tampilan sebuah foto jika diberi filter sebelum benar-benar memotret foto tersebut – berbeda dengan aplikasi seperti Instagram yang menerapkan efek setelah Anda mengambil gambar.

Source: id.techinasia.com