Android Kian Hemat dan Cepat Berkat DU Battery Saver dan DU Speed Booster

Baterai Android sudah makin lemah dan performa lemot? Jika iya, jangan cemas karena sebagian besar pengguna Android mengalami hal yang sama. Tidak ada cara yang lebih baik kecuali mengurangi beban penggunaan dan memaksimalkan kinerja memori yang cuma bisa dilakukan oleh aplikasi, misalnya DU Battery Saver & Widgets dan DU Speed Booster yang akan kita review sesaat lagi.

0_small

DU Battery Saver & Widgets

Aplikasi yang pertama ini menawarkan semacam tool yang dapat meningkatkan performa baterai bahkan hingga 50% lebih lama dibandingkan sebelumnya. DU Battery Saver & Widgets bekerja dengan cara menemukan aplikasi yang memakan daya baterai karena berjalan di belakang layar, namun tanpa menyebabkan gangguan pada operasional perangkat. Sebaliknya, proses ini dapat mendongkrak daya tahan baterai jauh lebih lama.

Interface

Ada 5 menu tab yang bisa Anda temukan di layar tatap muka DU Battery Saver & Widgets antara lain Battery, Saver, Toolbox, Charge da Monitor. Masing-masing menu menyajikan informasi dan kegunaan yang berbeda. Menu Battery menyediakan informasi-informasi teraktual seputar daya baterai misalnya sisa dan lamanya daya yang tersisa, temperatur perangkat, dan kapasitas total baterai. Tombol Optimize gunanya untuk menjalankan fitur optimasi baterai berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh aplikasi.

Mode Saver

Salah satu fitur andalan DU Battery Saver & Widgets yang jarang dimiliki oleh aplikasi serupa adalah 4 mode pengaturan daya yang bisa dipilih atau disesuaikan berdasarkan kebutuhan. Keempat mode tersebut antara lain mode Long, General, Sleep dan My Mode. Masing-masingmode memberikan dampak penghematan daya yang berbeda, karena di dalamnya termasuk menghentikan sejumlah proses program maka penggunaannya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan aplikasi yang akan dijalankan.

Khusus untuk mode My Mode, di mode ini Anda dapat menentukan sendiri proses aplikasi yang mana yang sekiranya tidak diperlukan sehingga penerapan prosedur penghematan daya sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Fitur Lainnya

Fitur lain yang dapat Anda temukan di DU Battery Saver & Widgets adalah Monitor atau menu tab terakhir di layar tatap muka aplikasi. Di panel ini Anda dapat mengetahui berapa persen daya yang digunakan oleh aplikasi dan juga perangkat keras dimulai dari yang paling besar hingga yang paling sedikit. Terdapat tombol Stop jika Anda ingin menghentikan proses yang sedang berjalan, namun harap berhati-hati karena tindakan tersebut dapat menyebabkan aplikasi berhenti beroperasi.

Fitur Battery Details menjadi sajian penutup review aplikasi DU Battery Saver & Widgets, di panel ini terdapat serangkaian informasi penting terkait penggunaan aplikasi dan juga informasi lain seperti suhu dan kapasitas total baterai. Semua informasi yang termuat di dalamnya akan memberikan gambaran penggunaan aplikasi-aplikasi seperti peramban, musik dan panggilan.

Du Battery Saver & Widgets dapat Anda unduh dari Google Play secara gratis.

DU Speed Booster

Jika Anda sudah menggunakan perangkat Android dalam jangka waktu yang lama, jangan heran jika performa smartphone Anda kian hari kian memprihatinkan. Penyebabnya bisa beragam, filecache yang menumpuk terlalu banyak dan memori yang diambang batas merupakan dua penyebab yang paling sering ditemukan.

Du Speed Booster menyematkan dua solusi permasalah tersebut sebagai fitur tambahan selain beberapa fitur lain. Konsepnya jelas, Du Speed Booster menyajikan solusi lengkap permasalahan performa perangkat Android yang semakin melamban. Aplikasi ini secara cermat akan memindai semua aplikasi, game, memori dan perangkat keras lainnya untuk kemudian dianalisa dan didapatlah kesimpulan dalam bentuk rekomendasi-rekomendasi yang selanjutnya diteruskan ke pengguna untuk dieksekusi.

Dengan rekomendasi itu, Du Speed Booster secara khusus dapat meningkatkan performa game,menghapus cache dan data sisa sehingga menambah kapasitas memori, membersihkan perangkat dari aplikasi tak terpakai, menghentikan aplikasi di belakang layar dan banyak lagi kegunaan yang bisa Anda nikmati.

Interface

Ada 4 fitur utama di bagian tatap muka yang ditonjolkan oleh Du Speed Booster yakni GameBooster, Acelerator, Trash Cleaner dan App Manager.

Game Booster

Game Booster menawarkan semacam pengaturan perangkat yang paling tepat untuk game tertentu. Tool ini mampu memfokuskan daya ke proses game yang sedang berjalan sehingga mendapatkan prioritas proses guna menghantarkan permainan yang halus tanpa halangan.

Accelerator

Fitur Acelerator bekerja dengan cara meminimalisir aplikasi yang berjalan di belakang layar, menghentikan aplikasi selama proses startup dan juga mematikan aplikasi yang tidak terpakai. Tombol Acelerator terpasang di layar home sehingga pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan fitur ini kapanpun.

App Manager

Tool App Manager berisikan 4 buah pilihan menu yang masing-masing ditujukan untuk mengatur koleksi aplikasi di perangkat Anda. Dengan manajemen yang baik maka ruang penyimpanan memori dapat lebih optimal sehingga meringankan kinerja perangkat.

Trash Cleaner

Fitur ini akan mengumpulkan data-data sisa dan cache yang tidak terpakai untuk kemudian dihapus secara permanen. Anda memiliki kebebasan untuk menentukan data mana saja yang akan dihapus, di mana proses ini jika Anda lakukan secara manual memakan waktu berjam-jam. Tapi dengan Du Speed Booster hanya dalam hitungan menit.

Jika Anda belum memiliki aplikasi Du Speed Booster dapat, bisa mengunduh langsung dari Google Play di perangkat Anda atau melalui tautan ini.

Itu tadi review dua aplikasi yang mempunyai tool serbaguna untuk mendongkrak daya tahan baterai dan performa smartphone Android, DU Battery Saver dan DU Speed Booster. Tak ada cara terbaik untuk menjelaskan kegunaan aplikasi ini selain menjajalnya sendiri, silahkan diunduh dan langsung cicipi.