Nvidia-Baidu Siapkan Mobil Otonom pada 2018

Perusahaan produsen kartu grafis Nvidia mengumumkan kemitraan dengan raksasa mesin pencari asal China, Baidu, untuk bersama-sama membangun platform mengemudi otonom yang komprehensif.

2322353

 

Nvidia dan Baidu akan membangun solusi end-to-end untuk mobil self-driving. Tujuan akhirnya adalah sebuah platform yang memungkinkan Baidu untuk mendapatkan armada taksi otomatis di jalan, dan platform yang sama juga dirancang untuk digunakan dalam mobil OEM, yang terhubung dalam jaringan yang sama.

Kolaborasi Nvidia dengan Baidu juga mengenai Artificial Intelegence (AI) atau kecerdasan buatan di berbagai industri. Sebelumnya Nvidia telah bermitra dengan Baidu pada pengembangan computer learning research.

Nvidia memperkenalkan pengembangan PX 1 self-driving platform mobil di CES dua tahun yang lalu, dan memulai debutnya lebih maju PX 2 versi generasi kedua yang sama di CES Januari tahun lalu.

Ditargetkan, Baidu berharap sudah bisa melakukan pengoperasian mobil otonom di jalan-jalan pada akhir 2018, bersama dengan taksi otonom mengemudi di China, demikian laporan Slash Gear.

 

Source: teknologi.inilah.com