Sssttt… Ini 7 Trik yang Gak Pernah Dibocorkan Pengusaha Sukses

Siapapun bisa memulai bisnis, termasuk juga kamu. Dengan beragamnya kebutuhan konsumen sekarang ini, bidang usaha yang bisa ditekuni juga makin banyak. Sayangnya untuk memulai bisnis tidak semudah membalikkan tangan. Selain harus punya ide menarik, kamu juga harus memiliki modal. Nah kali ini kita akan mengulas cara memulai usaha hanya dengan uang 500 ribu saja:

1.Cari produk yang sedang ngetren untuk membuka peluang daganganmu laris

Untuk memulai usaha dengan modal minim jangan dulu langsung mengeluarkan produk buatanmu. Cobalah untuk menjual produk yang memang sedang hits di pasaran demi mengumpulkan modal awal. Untuk tahu barang apa yang bisa dijual, kamu dapat mencari inspirasi lewat internet atau terjun langsung ke lapangan yakni dengan memerhatikan apa yang dibutuhkan. Jadikan pengalaman menjual barang ini sebagai ajang mengenal dunia usaha. Mulai dari teknik menyusun strategi bisnis, memasarkan barang, sampai dengan menjalin relasi dengan orang lain yang ilmunya pasti berguna.

2. Ajak teman untuk menjadi partner bisnis. Bukan cuma untuk berbagi ide tapi juga modal

Menjalani bisnis sendirian bukanlah hal yang mudah. Karenanya kamu harus mengajak orang lain untuk mendirikan usaha tersebut. Bersama temanmu ini kamu dapat mendiskusikan banyak hal. Baik itu membicarakan produk apa yang ingin dijual hingga cara memasarkannya. Selain itu kamu juga bisa patungan modal awal untuk menjalani bisnis. Jadi beban membangun usaha tidak hanya ditanggung oleh kamu saja.

3. Tidak punya uang untuk langsung membeli stok barang? Pakai sistem dropship saja!

Berhubung ini adalah bisnis dengan modal minim kamu tidak perlu langsung membeli stok barang untuk dijual. Gunakan saja sistem dropship yang artinya kamu menjual barang dari orang lain tanpa harus membeli barang tersebut. Selain tidak harus menyetok barang biasanya dalam sistem dropship pengirim barang adalah penjual asli, jadi bukan kamu. Dalam arti singkat kamu hanya jadi perantara penjual saja dalam bisnis ini.

4. Gunakan media sosial sebagai alat promosi yang efektif dan efisien

Agar banyak orang mengenal produkmu tentunya harus melakukan promosi. Tapi masalahnya biaya promosi tidaklah murah. Apalagi kalau kamu menggunakan jasa Facebook Ad atau endorser pasti makan banyak biaya deh. Untuk menyiasatinya kamu dapat menggunakan kekuatan media sosial. Mintalah temanmu mengunggah produkmu tersebut di media sosial mereka agar banyak orang mengetahui apa yang kamu jual. Jangan lupa juga berikan kalimat promosi yang menarik agar calon pembeli penasaran.

5. Berhubung kamu membutuhkan banyak pulsa carilah kompetisi untuk mendapatkan pulsa gratis

foto-5-770bcb0b0a0255c8cf8d35f407fa14bc.jpg

Pulsa adalah hal penting yang pasti kamu perlukan saat berbisnis. Mulai dari pulsa untuk langganan internet hingga menelepon konsumen membuat kebutuhanmu akan pulsa lebih besar dari biasanya. Karenanya itu kamu harus mencari trik mendapat pulsa gratisan. Gimana caranya? Caranya adalah ikutan event dari MoboMarket. Dalam event ini peserta ditantang untuk mengundang sebanyak-banyaknya orang untuk mengunduh MoboMarket. Di MoboMarket sendiri orang yang kamu undang bisa download berbagai aplikasi dan game terbaik. Keuntungan buat dirimu dari mengajak mereka unduh MoboMarket adalah kamu dapat pulsa gratis hingga 300 ribu rupiah, keren kan? Pulsa tersebut dapat kamu manfaatkan untuk menjalankan bisnis.

6. Jika memerlukan ponsel untuk kegiatan operasional ikuti lomba yang hadiahnya smartphone canggih

Tidak hanya pulsa, barang penting lainnya yang juga kamu butuhkan adalah ponsel. Ponsel dapat kamu perlukan baik untuk berhubungan dengan customer dan juga memotret produk. Tapi kalau belum ada budget khusus untuk membeli ponsel canggih, jangan khawatir! Kamu bisa mengikuti event Mobomarket yang berhadiah Voucher belanja Rp 4.000.000 bagi siapa saja yang berhasil mengundang orang terbanyak untuk menggunakan MoboMarket.

7. Jika ingin membuka outlet manfaatkan paviliun atau garasi rumah

Menyewa tempat untuk usaha juga terbilang cukup mahal. Sebagai pengusaha pemula pengeluaran ini tentu terasa berat bagimu. Karenanya kamu harus sedikit mengasah kreativitas agar bisa menekan pengeluaran untuk sewa tempat. Salah satu cara yang dapat kamu tempuh adalah dengan menggunakan paviliun atau garasi rumah untuk “toko sementara” milikmu. Dengan trik ini kamu dapat memiliki tempat berjualan tapi gak perlu mengeluarkan banyak uang.

Sebagai anak muda yang biasanya punya modal terbatas kamu harus kreatif nih saat mencari modal. Maka dari itu gak ada salahnya kan kalau ikutan event MoboMarket yang memberikan kesempatan untuk memenangkan hadiah pulsa hingga 300 ribu rupiah dan voucher belanja hingga Rp 4.000.000. Apalagi untuk memenangkan hadiah ini kamu cuma perlu ajak orang untuk menggunakan MoboMarket. Jadi kamu gak perlu menunda lagi untuk segera ikutan event  Mobomarket sekarang juga!

MoboMarket