Ponsel Dilengkapi Dengan Pemindai Sidik Jari

Liputan6.com, Jakarta – Fitur pemindai sidik jari, beberapa tahun ke belakang, masih dianggap sebagai fitur ‘wah’. Alasannya, pada saat itu fitur ini hanya ditemukan di ponsel premium.

Namun kini, fitur pemindai sidik jari sudah tersedia di ponsel yang menyasar kelas menengah. Ya, dengan budget mulai Rp 1 jutaan saja, kamu bisa punya ponsel canggih berteknologi pemindai sidik jari!

Nah, kali ini Tekno Liputan6.com merangkum 4 ponsel dengan pemindai sidik jari mulai Rp 1 jutaan saja. Simak rangkumannya berikut ini!

iii

1. Infinix Hot S

Bisa dibilang, Infinix Hot S adalah ponsel termurah yang memiliki pemindai sidik jari. Harganya hanya Rp 1,6 jutaan. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Untuk ukuran ponsel Rp 1 jutaan, lumayan.

Spesifikasinya antara lain prosesor octa core MediaTek 6753, RAM sebesar 2GB (tersedia versi 3GB dengan harga Rp 2,2 jutaan), dan memori internal seluas 16GB. Ponsel berlayar 5,2 inci ini dibekali kamera depan 8MP dengan dukungan wide angle shot (120 derajat) dan LED flash, serta kamera belakang beresolusi 13MP.

Untuk menopang kinerjanya, ponsel yang berjalan di Android Marshmallow 6.0 ini mengusung baterai berkapasitas 3.000mAh, cukup besar di kelasnya. Adapun pemindai sidik jari di ponsel ini punya beragam fungsi yakni untuk keamanan, melakukan selfie, dan menjawab panggilan telepon.

Harga: Mulai Rp 1,6 jutaan (Bukalapak)

2. Xiaomi Redmi 3 Prime

Ponsel ini didukung oleh Snapdragon 616 dan RAM 3GB. Ruang penyimpanan internalnya cukup besar yakni 32GB. Jika kurang, ruang penyimpanannya bisa ditambah hingga 128GB menggunakan microSD.

Tak hanya itu, ponsel dengan fitur pemindai sidik jari ini juga punya kapasitas daya baterai besar yakni 4.100mAh. Fitur lain yang disematkan ke ponsel berlayar 5 inci beresolusi HD ini adalah kamera utama 13MP dengan sensor PDAF.

Sebagai catatan, pastikan kamu membeli ponsel Xiaomi bergaransi resmi!

Harga: Mulai Rp 1,9 Jutaan (Bukalapak)

3. Lenovo Vibe K4 Note

Ponsel dengan pemindai sidik jari berikutnya adalah Lenovo Vibe K4 Note. Selain pemindai sidik jari, fitur unggulan ponsel berlayar 5,5 inci ini adalah teknologi TheaterMax.  Dengan teknologi ini, konten multimedia dapat diubah sedemikian rupa menjadi konten virtual reality. Konten ini dapat dinikmati secara maksimal dengan perangkat Virtual Reality (VR) Glass.

Di aspek fotografi, ponsel dengan baterai berkapasitas 3300mAh dan teknologi NFC ini mengandalkan kamera utama dan tambahan dengan resolusi masing-masing 13MP dan 5MP.

Adapun dapur pacu dengan pengeras suara ganda dari Dolby Atmos ini adalah prosesorocta-core 64 bit MediaTek MT 6753, yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Ruang penyimpanan internalnya seluas 32GB, yang bisa ditingkatkan hingga 128GB dengan kartu MicroSD.

Harga: Mulai Rp 2,5 jutaan (Bukalapak)

4. Huawei GR3

Kalau kamu mau ponsel dengan desain cantik, Huawei GR3 mungkin bisa jadi pilihan pas. Ketebalan Huawei GR3 terbilang tipis, hanya 7,6mm. Layarnya berukuran 5 inci, dengan resolusi 720 x 1280 piksel pada kerapatan 294ppi.

Didapuk sebagai “King of Fingerprint”, ponsel yang berjalan di Android Lollipop 5.1 dengan antarmuka Emotion UI 3.1 ini didukung prosesor octa-core 1,5GHz Cortex A7 dari Mediatek dan dibalut kartu grafis dari Mali T-720 700 MHz serta RAM 2GB.

Beralih ke sektor kamera, ponsel dengan baterai 2.200mAh ini sudah dibekali kamera utama dan tambahan dengan resolusi masing-masing 13MP dan 5MP. Fitur yang disediakan untuk memuaskan penggunanya pun cukup banyak, yaitu Panoramic Selfie, Perfect Selfie, Time Lapse, Slow Motion, serta Good Food.

(Why/Ysl)

Source: tekno.liputan6.com