Wajib Nonton! Ini 7 Anime Dengan Genre Misteri Paling Seru

Anime adalah jenis film animasi yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Saat ini, anime sudah banyak ditonton di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri sudah banyak pencinta anime, mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang tua. Namun, dari beberapa anime yang menyebar ke seluruh dunia, berikut ini Jaka akan membagikan informasi tentang beberapa anime bergenre misteri yang wajib ditonton sama kamu para pencinta misteri. Penasaran? Simak selengkapnya ya!

anime

1. Another

Another adalah anime yang meceritakan tentang seorang anak SMA pindahan bernama Sakakibara yang pindah dari Tokyo ke Kota terpencil yang memiliki cerita mistis tentang tragedi kelas 3 kelompok 3. Setelah Sakakibara masuk ke sekolah itu, Dia bertemu seorang siswi bernama Misaki Mei dengan sifatnya yang sangat pendiam.

Misaki seperti diasingkan oleh teman-teman sekelasnya, seolah-olah hanya Sakakibara yang melihat Misaki. Tidak lama setelah Sakakibara masuk sekolah dan berteman dengan Misaki, banyak terjadi kematian orang di kelas itu dan orang-orang yang berhubungan dengan kelas itu. Sakakibara pun tertarik untuk mencari tahu apa yang menyebabkan fenomena ini.

2. Detective Conan

Siapa yang tidak kenal anime yang satu ini. Anime ini pernah tayang di Indonesia. Detective Conanmenceritakan tentang seorang detektif SMA bernama Kudou Sihinichi yang sedang pergi ke taman hiburan bersama teman masa kecilnya, Mouri Ran. Saat di sana, Shinichi melihat transaksi mencurigakan oleh yang berjubah hitam. Saat sedang menyelidiki transaksi tersebut, tiba-tiba salah satu orang berjubah hitam itu menyerangnya dari belakang dan memaksa Shinichi meminum obat dan ternyata obat itu membuat tubuhnya mengecil seperti anak kelas 1 SD.

Lalu muncul Shinichi yang baru dengan nama Edogawa Conan. Atas Saran Profesor Agasa, Conan tinggal di rumah Ran yang ayahnya seorang Detektif untuk mencari tahu tentang keberadaan Organisasi hitam yang menyerangnya. Namun, pejalanannya tidak terlalu mulus karena Conan menemui banyak kasus. Dengan memanfaatkan ayah Ran, Conan berhasil menyelesaikan kasus-kasus tersebut.

3. Danganronpa

Danaganronpa menceritakan tentang 15 orang siswa yang terperangkap di sekolah mereka oleh boneka beruang bernama Monokuma. Mereka bisa keluar dengan cara membunuh salah satu dari mereka tanpa ketahuan. Saat terjadi pembunuhan, akan diadakan penyelidikan dan sidang kelas yang akan menentukan siapakah pembunuhnya. Jika mereka menuduh orang yang benar, maka orang itu akan dieksekusi. Tapi, jika mereka salah, maka mereka semua akan dieksekusi.

4. Death Note

Anime ini sangat cocok untuk pencinta anime misteri yang menegangkan. Death Note menceritakan seorang anak SMA bernama Light Yagami yang memiliki Death Note, yaitu buku yang bisa membunuh sesorang hanya dengan menuliskan namanya. Light sudah menjadi pembunuh yang sangat andal dan berniat ingin membunuh semua penjahat. Di sisi lain, ada seorang Detektif yang kecerdasannya setara dengan Light bernama L. L bertujuan untuk menghentikan tindakan Light tanpa membuka identitas sedikit pun. Persaingan mereka sangat sengit dan penuh ketegangan.

5. Danganronpa 3 The End of Kibougamine Gakuen – Mirai-Hen

Anime ini merupakan kelanjutan dari Danganronpa di atas. Kali ini ceritanya yaitu peristiwa saling membunuh di masa depan. Semua orang di masa depan depan dipaksa memakai gelang beracun yang akan menyuntikkan obat tidur ketika mencapai waktu yang ditentukan. Saat semua tertidur, sang pelaku pembunuh akan terbangun dan membunuh mereka satu per satu. Selain itu, gelang itu juga berfungsi untuk menyntikkan racun mematikan pada orang yang melakukan tindakan terlarang mereka masing-masing.

6. Gosick

Anime ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Kujou Kazuya yang pergi menuntut ilmu ke Eropa. Di sekolahnya dia dikucilkan oleh teman-temannya karena dikira Shinigami yang membawa kutukan. Pada suatu hari, Kujou bertemu seorang gadis bertubuh mungil di puncak perpustakaan. Dia bernama Victorique. Kujou dan Victorique berteman dan menyelesaikan banyak kasus dengan kejeniusan Victorique.

7. Trickster

Menceritakan tentang sebuah grup detektif SMA di bawah bimbingan detektif ternama Kouichi Kogoro. Mereka telah menyelesaikan banyak kasus dan dengan didukung peralatan-peralatan yang canggih. Suatu hari, anggota mereka bertambah satu orang bernama Kobayashi yang memiliki kekuatan unik. Kekuatannya itu selalu melindunginya dari kematian sehingga Kobayashi sudah merasa bosan untuk hidup. Mereka semua bekerja sama menyelesaikan kasus-kasus dan melawan penjahat 20 wajah.

Nah, itu dia 7 anime bergenre misteri yang wajib ditonton para pencinta misteri. Kamu pernah menonton salah satu yang Jaka sebutkan tadi? Atau kamu punya rekomendasi lainnya? Silakan share di kolom komentar di bawah ini ya. Semoga bermanfaat!

Source: jalantikus.com