Gandeng DIMO, Pelanggan McDonald’s Bisa Bertransaksi Menggunakan Kode QR

Pada tanggal 19 September 2017, Dimo Pay Indonesia selaku startup yang bergerak di bidang solusi mobile payment, mengumumkan kerja sama dengan PT Rekso Nasional Food (RNF) selaku pemegang lisensi McDonald’s di Indonesia terkait pembayaran transaksi menggunakan kode QR (PaybyQR).

Menurut Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi McDonald’s Indonesia, Yanti Lawidjaja, pihaknya bekerja sama dengan DIMO demi memberikan opsi pembayaran yang lebih beragam sebagai bentuk kepedulian utama terhadap kenyamanan pelanggan. Yanti juga menilai opsi pembayaran menggunakan kode QR juga bisa mempersingkat waktu transaksi.

“Kami percaya inovasi teknologi PaybyQR dari DIMO dapat mendorong pengembangan sistem operasional McDonald’s ke arah yang lebih efektif dan efisien dengan mengurangi sistem- sistem yang bersifat manual,” ujar Yanti.

Yanti menambahkan, pembayaran menggunakan kode QR baru bisa dilakukan untuk transaksi di gerai McDonald’s. Sedangkan pembayaran untuk pemesanan online, belum bisa menggunakan kode QR.

“Karena yang pesan online biasanya pakai kartu kredit,” tuturnya. Dengan kerja sama ini, maka pelanggan McDonald’s yang memiliki aplikasi e-wallet maupun mobile banking bisa membayar menggunakan kode QR.

Beberapa aplikasi e-wallet maupun mobile banking yang sudah menjadi mitra DIMO seperti SIMOBI Bank Sinarmas, PayPro, PayTren, DOKU, BNI UnikQu, T-Money, hingga Uangku.

CEO DIMO Pay Indonesia, Mario Gaw, mengatakan pihaknya senang dengan adanya kerja sama ini karena mampu membantu pelanggan McDonald’s melakukan pembayaran nontunai. Melalui kerja sama ini, kata Mario, pihaknya juga berhadap bisa mengakselerasi pertumbuhan transaksi nontunai demi mewujudkan cashless society di Indonesia.

 

Source: id.techinasia.com